Penempatan/Plotting Lptk Akseptor Ppg Dalam Jabatan 2018/2019



PPG Sergur Id - Bapak/Ibu calon penerima Program Pendidikan Profesi Guru  dalam Jabatan atau yang biasa dikenal dengan PPGDJ. Nah kali ini admin blog Pendidikan Terbaru bakal membahas terkait dengan Informasi mengenai LPTK / Perguruan Tinggi daerah dimana penerima akan melakukan rangkaian proses PPG mulai awal hingga tamat merupakan info yang dinantikan berikutnya sehabis adanya kepastian lolos verifikasi LPMP. Bahkan di banyak kabupaten/kota sudah menggelar sosialisasi/bimbingan teknis ihwal persiapan PPG nantinya.



Juga dengan adanya anutan penyelenggaraan PPG Dalam Jabatan yang sudah dirilis beberapa waktu lalu, sudah memberi kepastian mengenai pelaksanaan PPG itu sendiri. Setidaknya ini memberi kesempatan bagi Bapak/Ibu buat mengatur waktu yang nanti dihabiskan buat PPG, menyerupai menyiapkan kiprah buat siswa-siswa di kelas, atau berkoordinasi dengan guru lain terkait kiprah mengajar. Hal ini mengingat ada beberapa ahad nantinya penerima harus meninggalkan kelas secara full buat aktivitas tatap muka di LPTK.

Ddengan demikian, yang masih ditunggu-tunggu hingga sekarang yakni penentuan LPTK yang akan menjadi daerah masing-masing penerima melakukan PPG. Banyak yang berharap prosesnya cepat selesai dan segera diumumkan. Sekali lagi ini mengingat proses PPG yang memakan waktu hingga 5 bulan, tidak menyerupai PLPG yang kurang lebih 14 hari. Sehingga penerima benar-benar harus mempersiapkan semenjak awal mulai dari transpot maupun biaya langsung lainnya.

Cara Cek Hasil Penempatan LPTK Peserta PPG Dalam Jabatan 2018/2019

Sebelumnya Kemdikbud menginformasikan bahwa sehabis verifikasi berkas manajemen calon penerima PPG Dalam Jabatan sudah selesai, hasil penempatan penerima PPG di LPTK akan dipublikasikan di laman sergur.id atau ap2sg.sertifikasiguru.id. Itu artinya kita dapat menunggu karenanya sambil terus mengecek salah satu laman tersebut.

dengan demikian, ketika ini (per 18 Mei 2018) hasil penempatan/plotting LPTK buat tiap-tiap penerima (Mahasiswa PPG 2018) sudah resmi dirilis. Untuk melihat hasilnya, caranya sebetulnya cukup gampang alasannya yakni sama dengan ketika melihat pretest kemudian (lulus/tidak lulus). Berikut ini step by step nya:

1. Masuk ke laman Sergur.id
2. Scroll hingga paling bawah. Pada bab Tautan Informasi, pilih “Hasil Seleksi Akademik (pretest) tahun 2017 dan Calon penerima PPG 2018
3. Isikan NUPTK atau No Peserta (No UKG)
4. apabila sudah, seharusnya LPTK buat Bapak/Ibu sudah tertera.


Catatan:
1. LPTK hanya muncul buat kuota “Calon Peserta” dan “Calon Peserta Cadangan”.
2. Apabila LPTK belum tertera (masih kosong), dan yang muncul hanya Hasil Seleksi Akademik, Administrasi dan Kuota, maka kemungkinan Bapak/Ibu diminta buat menuntaskan Konfirmasi Kesediaan terlebih dulu.


Demikian artikel blog pendidikan terbaru yang kali ini khusus membahas seputar PPG Sergur Id terkait dengan judul Penempatan/Plotting LPTK Peserta PPG Dalam Jabatan 2018/2019



Related Posts

Post a Comment