Kumpulan Tepuk Tangan Dan Games Pembuka Pembelajaran Supaya Siswa Semangat Belajar

Kurikulum 2013 K13 - Selamat tiba kembali di blog Kurikulum 2013 Revisi, sebagai guru tentunya kita selalu dituntut untuk kreatif dan memperlihatkan pengalaman yang menyenangkan kepada para siswa atau anak didik kita dalam belajar. Apakah pembelajaran akan berhasil jikalau siswa kurang semangat dalam berguru di kelas? nah kali ini admin akan membahas sedikit tips dan trik biar suasana pembelajaran di kelas menjadi menyenangkan. Diantaranya dengan menyajikan Kumpulan Tangan dan Games Pembuka Pembelajaran Agar Siswa Semangat Belajar.
Selamat tiba kembali di blog Kurikulum  Kumpulan Tepuk Tangan dan Games Pembuka Pembelajaran Agar Siswa Semangat Belajar

Ok, sebelum lebih jauh kita kenali apa saja Tepuk Tangan dan Game Pembuka Pembelajaran, tentunya Bapak/Ibu guru telah mengenal apa itu Ice breaking. Ya sempurna sekali bahwa ice breaking ialah suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk melatih konsentrasi, memperlihatkan rasa nyaman serta mengurangi kejenuhan para akseptor didik baik di dalam ruang kelas maupun di luar ruang kelas. Ice breaking juga diharapkan supaya akseptor didik sanggup mengenal satu dengan yang lain dimana kegiatan ini akan mencairkan suasana yang kaku.

 Kumpulan Tepuk Tangan dan Games Pembuka Pembelajaran Agar Siswa Semangat Belajar
 Berikut beberapa tepuk dan games pembuka pembelajaran :
1. Awali dengan Tepuk Semangat
    a. Tepuk semangat : (tepuk 3x) ... se... (tepuk 3x) .. ma.. semangat... ; atau
     b. Tepuk semangat : (tepuk 3x) ... hu... (tepuk 3x) .. ha.. (tepuk 3x) .. Asyik ... Asyik ... Joss... 

2. Ucapkan salam dan dilanjutkan dengan Yel-yel Apa Kabar
    Guru : Apa kabar hari ini?
    Siswa : Alhamdulillah, luar biasa, tetap semangat...

3. Tepuk konsentrasi
    Guru : Konsentrasi...
    Siswa : Konsentrasi dimulai ... (diiringi tepuk tangan)

4. Games berhitung dan bernapas (permainan ini mengkombinasikan antara berhitung dan bernapas)
    a. Langkah awal, minta siswa untuk berhitung guru sanggup menunjuk siswa secara acak;
    b. Selanjutnya, guru meminta siswa untuk mempraktikan cara menarik napas;
    c. Selanjutnya, dikombinasikan antara kemampuan berhitung dengan bernapas;
    d. Jika sudah, kasih isyarat ke siswa jikalau setiap siswa yang hitungannya bilangan genap diganti     dengan gerakan bernapas.
   e. Guru sanggup memulai secara acak biar setiap siswa menerima giliran berhitung;
  f. Bisa juga dijadikan "battle" antar kelompok mana yang paling tinggi capaian hitungannya.
  g. Sehingga pembelajaran anda akan menyenangkan

Demikian isu terbaru dari blog Kurikulum 2013 Revisi, terkait dengan judul Kumpulan Tepuk Tangan dan Games Pembuka Pembelajaran Agar Siswa Semangat Belajar

Related Posts

Post a Comment