Praktik Pembelajaran (Peer Teaching) Kurikulum 2013

Kurikulum 2013 K13 - Selamat tiba kembali di blog kurikulum 2013 revisi, berikut admin sampaikan mengenai PRAKTIK PEMBELAJARAN  (Peer Teaching) Kurikulum 2013 .

Dengan adanya PRAKTIK PEMBELAJARAN  (Peer Teaching) Kurikulum 2013, diperlukan :


1. Mengembangkan kecakapan dalam memfasilitasi pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi yang menguatkan abjad siswa, kemampuan literasi, serta pengembangan kompetensi abad 21 (4C), dan HOTS;
2. Meningkatkan keterampilan dalam memfasilitasi program/aktivitas  pembelajaran dengan mensinergikan tiga sentra pendidikan (sekolah, keluarga, masyarakat) dan tiga jalur pendidikan (formal, informal, nonformal) dengan menggali dan memanfaatkan sumber-sumber berguru yang ada di sekitarnya
3. Memfasilitasi pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi yang menguatkan abjad siswa, kemampuan literasi,pengembangan kompetensi abad 21 (4C) dan HOTS
4. Memfasilitasi program/aktivitas  pembelajaran dengan mensinergikan tiga sentra pendidikan (sekolah, keluarga, masyarakat) dan tiga jalur pendidikan (formal, informal, nonformal) dengan menggali dan memanfaatkan sumber-sumber berguru yang ada di sekitarnya


PRINSIP PEMBELAJARAN
 
Selamat tiba kembali di blog kurikulum  PRAKTIK PEMBELAJARAN  (Peer Teaching) Kurikulum 2013 Selamat tiba kembali di blog kurikulum  PRAKTIK PEMBELAJARAN  (Peer Teaching) Kurikulum 2013


Peningkatan dan keseimbangan antara keterampilan fisikal (hardskills) dan keterampilan mental (softskills)
 
Pembelajaran yang mengutamakan pembudayaan dan Pemberdayaan akseptor didik sebagai pembelajar sepanjang hayat

Pembelajaran yang menerapkan nilai-nilai dengan memberi keteladanan (ing ngarso sung tulodo), membangun kemauan (ing madyo mangun karso), dan menyebarkan kreativitas akseptor didik dalam proses pembelajaran (tut wuri handayani)
 
Pembelajaran yang berlangsung di rumah, di sekolah, dan di masyarakat 

Pembelajaran yang menerapkan prinsip bahwa siapa saja ialah guru, siapa saja ialah akseptor didik, dan di mana saja ialah kelas 

Pemanfaatan teknologi isu dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembelajaran 

Pengakuan atas perbedaan individual dan latar belakang budaya akseptor didik.

 


Demikian isu terbaru, perihal PRAKTIK PEMBELAJARAN  (Peer Teaching) Kurikulum 2013

Related Posts

Post a Comment