Pengertian Dan Teladan Descriptive Text Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya

Pengertian dan rujukan descriptive text dalam bahasa inggris dan terjemahannya - Pada artikel kali ini aku akan membahas salah satu teks bahasa Inggris yang paling terkenal dan paling dikenal di Indonesia.  Teks tersebut yaitu descriptive text. Nah semoga kita lebih tau dan paham lebih jauh lagi perihal teks descriptive, berikut penulis sajikan pengertian dan rujukan descriptive text dalam bahasa Inggris untuk sahabat Englishiana semua.
engertian dan rujukan descriptive text dalam bahasa inggris Pengertian dan Contoh Descriptive Text dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya
Pengertian Dan Contoh Descriptive Text Dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Pengertian Descriptive Text

Descriptive Text adalah sebuah teks bahasa Inggris untuk mengggmbarkan menyerupai apa benda atau mahluk hidup tertentu sehingga pembaca sanggup membayangkan dan mempunyai ganbaran perihal apa yang kita sedang deskripsikan.Untuk tujuan tersebut sebaiknya seorang penulis menggambarkan dengan baik tentang kenampakan, bau, suara, atau tekstur dari benda atau makhluk hidup tersebut yang sedang kita deskripsikan.

Dalam bidang pendidikan bahsa inggris, descriptive text merupakan salah satu pelajaran bahasa Inggris yang wajib dikuasai tidak hanya oleh siswa – siswa SMP, SMA, Mahasiswa, dan siapapun yang berkepentingan dengan text tersebut karena descriptive writing sangat diperlukan untuk perkembangan kemampuan bahasa Inggris kita menjadi lebih baik lagi.

Lebih lanjut, tujuan / fungsi sosial dan rujukan descriptive text berikut ini dibutuhkan bisa membantu sahabat yang sedang menempuh perjalanan panjang berguru bahasa Inggris di dingklik sekolah. Jangan pernah ragu untuk membaca informasi lebih banyak perihal descriptive text di bawah ini, karena semakin sering kita membaca semakin mudah tentunya untuk kita memahaminya. Dan jangan lupa untuk menulis sendiri descriptive text anda sendiri semoga pemahaman yang anda miliki bertahan usang di ingatan.

Social Function of Descriptive Text

Dari pengertian perihal descriptive text di atas, maka sanggup kita simpulkan bahwa tujuan dari teks deskriptive ini yaitu untuk menandakan atau mengungkapkan orang, kawasan atau benda tertentu.

Generic Structure of Descriptive Text

Ketika menulis descriptive text, ada beberapa susunan umum / generic structure yang lazim dan sering digunakan dalam descriptive text  agar goresan pena kita dianggap benar meski sesungguhnya tidak wajib. Susunan umum / generic structure dari teks tersebut yaitu :


  1. Identification : berisi perihal identifikasi sesuatu, pengenalan awal perihal objek yang akan dideskripsikan.
  2. Description : berisi perihal klarifikasi / penggambaran objek, dengan menyebutkan beberapa citra fisik, sifat, karakter, atau apapun yang bekerjasama dengan objek tersebut.

Languange Feature of Descriptive Text

Ketika kita menulis descriptive text, hal yang wajib kita ketahui yaitu cara kita memberikan deskripsi goresan pena kita tersebut secara baik dan benar dalam bahasa Inggris. Komponen wajib yang harus kita ketahui dan kuasai dengan baik sebelum menciptakan sebuah descriptive text yaitu Vocabulary khususnya kata sifat (Adjective). Sementara jikalau ditinjau dari tenses yang dipakai, maka SimplePresent Tense lah yang paling sering digunakan pada teks ini.

Contoh Paragraf Deskriptif Dalam Bahasa Inggris

Nah, itulah pembahasan lengkap perihal apa – apa saja yang berkaitan dengan descriptive text. Selanjutnya, semoga sahabat Englishiana semua sanggup dengan gampang memahami apa yang telah di tuliskan di atas, berikut ini Englishiana sajikan perihal rujukan descriptivetext about animal dan descriptive text about place pada halaman selanjutnya. Terimakasih atas perhatian sahabat Englishiana semua.

Related Posts

Post a Comment