Info Penting Terkait Pendataan Capesun Di Emis 2018

Info Penting Terkait Pendataan Capesun di EMIS 2018 - Mulai tanggal 1 desember 2017, saluran login ke dalam EMIS Online kembali dibuka oleh operator pusat. Menurut gosip yang beredar, saluran emis dibagi menurut jenjang pendidikan. Mulai dari jenjang RA, MI, MTs dan MA.

Info Penting Terkait Pendataan Capesun di EMIS  Info Penting Terkait Pendataan Capesun di EMIS 2018


Pada tanggal 1-5 desember, saluran emis dibuka untuk jenjan pendidikan MA. Benar saja, sesudah saya mencoba login ke dalam akun emis madrasah pada tanggal 1 desember saya eksklusif sanggup masuk ke dalam sistem, sesudah beberapa hari sebelumnya tidak sanggup masuk ke dalam EMIS.

Setelah berhasil melaksanakan login, ada satu hidangan gres yang belum ada sebelumnya. Menu tersebut ialah Calon Peserta Ujian Nasional (Capesun). Menu ini berada dalam hidangan SISWA. Bagi anda yang belum tahu segera saja silahkan cek ke dalam akun emis madrasah masing-masing.

Perlu diketahui bersama bahwa hidangan Capesun di dalam aplikasi emis sangat penting sekali, sebab berfungsi untuk mendata akseptor didik yang akan mengikuti UN pada tahun pelajaran ini. Data capesun pada aplikasi emis inilah yang nanti akan masuk ke dalam Bio UN, sehingga akseptor didik sanggup ditetapkan sebagai akseptor UN.

Dalam banyak sekali grup operator madrasah dijelaskan bahwa untuk saluran emis ketika ini difokuskan untuk mengerjakan data calon akseptor UN. Maksudnya, operator harus mengecek validitas data akseptor UN semoga semuanya valid.

Terkait dengan capesun ini, pada dashbor emis madrasah juga terdapat gosip penting yang isinya ialah sebagai berikut;
  • Tombol pada kolom agresi dihilangkan untuk sementara untuk fokus pengerjaan CAPESUN
  • Silahkan sesuaikan/setting kelas per siswa
  • Untuk melaksanakan edit data siswa silahkan melalui hidangan SISWA > CAPESUN
  • Setelah simpulan setting rombel dan SISWA CAPESUN, sebaiknya menahan diri untuk tidak masuk aplikasi terlebih dahulu hingga ada hidangan download Berita Acara dan file .ez dan memberi kesempatan pada forum lain untuk menuntaskan CAPESUN
Nah menurut pengumuman tersebut jadi terang bahwa kita sebagai operator diminta untuk fokus mengerjakan data CAPESUN terlebih dahulu.

Demikianlah gosip mengenai Info Penting Terkait Pendataan Capesun di EMIS 2018 yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.

Related Posts

Post a Comment