Informasi Lowongan Pt Pos Indonesia

 Setiap orang tentu pernah memakai layanan dari PT Pos Indonesia setidaknya sekali Informasi Lowongan PT Pos Indonesia

Setiap orang tentu pernah memakai layanan dari PT Pos Indonesia setidaknya sekali. Perusahaan milik BUMN ini merupakan perusahaan yang memperlihatkan banyak manfaat baik dari segi jam kerja, jaminan perlindungan, hingga stabilitasnya sebagai pekerjaan jangka panjang. Karena itu, bagi Anda yang ingin bekerja di perusahaan pengiriman ini, info mengenai lowongan pt pos Indonesia yang akan disampaikan kali ini penting untuk disimak.

Beberapa Hal Penting Dalam Lowongan PT Pos Indonesia

Banyak orang yang salah kaprah ketika melihat layanan pos di abad modern ini. Beberapa orang beropini bahwa dengan adanya layanan email, telepon, atau sms, layanan pos akan menurun drastis. Hal ini memang masuk logika untuk layanan pengiriman ibarat surat. Namun, nyatanya layanan ini masih banyak dipakai seiring dengan semakin maraknya acara belanja online. Lembaga pos akan membantu memudahkan paket barang yang dibeli secara online biar hingga ke tangan pelanggan. Layanan ini juga diperkirakan akan terus diperlukan hingga bertahun-tahun ke depan.

PT Pos Indonesia sendiri merupakan salah satu perusahaan milik negara Indonesia yang telah bangun semenjak tahun 1746. Perusahaan yang bentuk usahanya diatur oleh PP RI nomor 5 tahun 1995 ini telah beberapa kali mengalami pergantian ini. Perubahan nama yang hingga ketika ini digunakan, yaitu PT Pos Indonesia, dilakukan pada Juni 1995. Kini, layanan ini dapat dipakai oleh masyarakat di hampir seluruh kecamatan di Indonesia dengan sekitar 24 ribu titik kantor layanan. Selain itu, kemajuan teknologi juga mendukung didirikannya kantor pos online dengan jumlah sekitar 3.700 kantor.

Salah satu posisi yang dibuka oleh PT Pos Indonesia ialah Manager kantor kelas E. Untuk mendaftar di lowongan pt pos Indonesia ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Persyaratan tersebut meliputi:

  1. Merupakan warga negara Indonesia yang terbukti dengan kepemilikan KTP
  2. Telah menempuh pendidikan minimal D-III dan dibuktikan dengan ijazah
  3. Pernah mengambil jurusan khusus dimana jurusan tersebut terakreditasi minimal B. Jurusan yang dimaksud ibarat berikut:
    • Akuntansi
    • Ekonomi
    • Ekonomi syariah HI
    • Bisnis internasional
    • Akturia
    • Perpajakan
    • Keuangan
    • Manajemen atau manajemen informatika
    • Pemasaran
    • Statistika
    • Komunikasi
    • Ilmu komputer
    • Transportasi
    • Desain ibarat desain grafis dan desain komunikasi visual
    • Teknik ibarat teknik sipil, teknik informatika, teknik industry
    • Logistik
    • Arsitektur
  4. Memiliki IPK skala 4 minimal 3.00 
  5. Berusia maksimal 26 tahun per tanggal lowongan
  6. Memiliki akta TOEFL dengan skor minimal 450
  7. Menikah atau tidak akan menikah selama acara pembelajaran dari PT Pos
  8. Menyertakan surat keterangan sehat jasmani rohani, skck kepolisian, serta surat bebas narkoba dari instansi resmi
  9. Bersedia mengikuti segala persyaratan dan ketentuan yang ditentukan oleh PT Pos Indonesia.

Apabila memenuhi persyaratan pada lowongan pt pos Indonesia tersebut, Anda perlu mengikuti beberapa tahapan seleksi. Nantinya, ada empat tahapan seleksi yang harus diikuti oleh pelamar. Keempat tahapan tersebut mencakup seleksi administrasi, psikotes atau tes potensi, wawancara, dan tes kesehatan.

Lalu, bagaimana tata cara pendaftarannya? Hal pertama yang harus diperhatikan tentu ialah mempunyai kualifikasi sebagaimana yang telah disampaikan di atas. Jika telah memenuhi syarat dan ketentuan, barulah Anda dapat mengikuti tahapan demi tahapan yang ditetapkan. Sebelum dikirimkan ke alamat PT Pos Indonesia baik secara online maupun via pos express, Anda harus memastikan bahwa surat lamaran berikut lampirannya telah lengkap. Jika berhasil lolos dalam setiap tahapan sebagaimana yang disampaikan pada info lowongan pt pos Indonesia ini, Anda dapat bekerja di salah satu kantor pos yang tersebar di banyak sekali tempat di Indonesia.

Demikian informasi seputar lowongan kerja dari PT Pos Indonesia yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Sayangnya, posisi ini pernah dibuka pada bulan Juni kemarin. Karena itu, pastikan Anda selalu menyimak informasi terbaru seputar lowongan pt pos Indonesia untuk posisi lainnya jikalau suatu ketika ada. Apabila dibuka lowongan untuk posisi tertentu di kantor pos, pastikan pula untuk mendaftarkan diri sesegera mungkin.

Related Posts

Post a Comment