Kandungan Gizi Beras Merah Dibanding Beras Putih Lebih Tinggi Yang Mana?

Kandungan Gizi Beras Merah Dibanding Beras Putih lebih Tinggi yang Mana?_Kandungan gizi yang terdapat dalam beras merah lebih tinggi jikalau dibandingkan dengan beras yang lebih terkenal di kalangan masyarakat kita, yaitu beras putih. Warna merah yang terkandung dalam beras meras ternyata merupakan zat pewarna alami antosianin yang bersifat antikanker, antioksidan, antihiperglikemik dan antihipertensi. Kandungan gizi dalam beras merah tinggi alasannya dalam proses pengolahannya hanya ditumbuk, dipisahkan dari bab sekamnya saja. Sedangkan pada beras putih, umumnya melali penggilingan terlebih dahulu dan sudah higienis dari forum dan kulit arinya.
Kandungan Gizi Beras Merah Dibanding Beras Putih lebih Tinggi yang Mana Kandungan Gizi Beras Merah Dibanding Beras Putih lebih Tinggi yang Mana?

A. Kandungan Gizi yang Terdapat pada Beras Merah Dibanding Beras Putih
Kandungan Gizi Beras Merah Dibanding Beras Putih lebih Tinggi yang Mana Kandungan Gizi Beras Merah Dibanding Beras Putih lebih Tinggi yang Mana?
Pada tabel diatas sudah niscaya terang Anda juga bisa menilai dengan sendirinya, manakah yang lebih bagus kandungan gizinya antara beras merah dengan beras putih.

1. Beras Merah Mengandung Lebih Banyak Magnesium daripada Beras Putih
Magnesium yang terdapat dalam berash merah lebih banyak jumlahnya. Sedangkan magnesium sendiri selain berfungsi sebagai penguat tulang, juga termasuk dari 300 enzim pengatur penggunaan hormon insulin.

Magnesium juga dianjurkan dikonsumsi bagi penderita diabetes alasannya magnesium pada beras merah sanggup memerangi penyakit diabetes.

2. Beras Merah Mengandung Lebih Banyak Serat daripada Beras Putih
Kandungan serat pada beras merah yang tinggi serta selenium sanggup mempercepat masa tinggal sisa-sisa makanan didalam usus, sehingga resikko kanker usus bisa diturunkan.

Metabolisme badan juga akan meningkat, dan hal ini bisa menciptakan Anda merasa kenyang lebih lama.

3. Beras Merah Mengandung Lebih Banyak Mangan daripada Beras Putih
Mangan disini bertugas untuk membantu produksi protein, energi dan juga karbohidrat. Mangan juga berperan dalam pembuatan asam lemak yang kiprahnya cukup penting untuk sistem syaraf. Sleian itu, mangan juga berfungsi membantu pembentukan kolesterol yang sehat. Sehingga dengan mengonsumsi beras merah, Anda tidak perlu khawatir gemuk.

4. Beras Merah Mengandung Lebih Banyak Omega 3 dan Omega 6 daripada Beras Putih
Omega 3 pada beras merah berfungsi untuk mencegah penggumpalan darah, mengurangi resiko terkena serangan jantung, dan juga bagus bagi perkembangan sel-sel dalam otak

Sedangkan Omega 6 sendiri berfungsi sebagai penjaga kesehatan jantung kita. Selain itu juga bagus untuk menurunkan tekanan darah serta mengurangi tanda-tanda reumatik.

Manfaat jikalau mengonsumsi omega 3 dan omega 6 disinyalir sanggup mengurangi tanda-tanda ADHD pada anak.

5. Beras Merah Mengandung Lebih Fosfor daripada Beras Putih
Fungsi fosfor dalam beras merah yakni untuk menjaga kesehatan tulang kita, dibarengi dengan manfaat magnesium dan kalsium.

B. Manfaat Beras Merah

1. Mencegah Diabetes
Mengganti beras putih dengan beras merah sangat dianjurkan bagi sajian makan kita sehari-hari alasannya bsa membantu mengurangi serangan diabetes tipe dua, sekaligus baik bagi kesehatan jantung.

2. Bagus untuk Program Diet
Karena beras merah memiliki indeks glikemik lebih rendah daripada beras putih, beserta kandungan seratnya lebih tinggi, beras merah sanggup membantu badan Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini bagus untuk agenda diet Anda.

3. Bagus untuk Kecantikan Kulit
Beras merah menciptakan kulit badan kita menjadi lebih halus dan mengatasi alergi.

4. Penangkal Radikal Bebas
Beras merah mengandung banyak antioksidan sehingga radikal bebas sanggup ditangkal.

5. Kandungan Vitamin B Tinggi
Kandungan vitamin B yang terdapat di beras merah cukup tinggi, sehingga bisa menangkal penyakit beri-beri.

Demikian kandungan gizi yang terdapat pada beras merah dibandingkan beras putih yang sanggup aku informasikan beserta manfaatnya. Semoga membantu.

Related Posts

Post a Comment