Biasanya data yang Invalid itu di karenakan singkron dari akun dapodik yang sudah melebihi batas waktu CutOf. Kaprikornus pastikan jikalau Anda melaksanakan singkron data jangan hingga di ahad selesai dari batas waktu cutof, Kenapa? alasannya jikalau terjadi kesalahan pada data, Anda sanggup membetulkan kembali data dari dapodik dan masih sanggup singkron kembali. Jika Anda melaksanakan singkron sebelum batas waktu cutof tetapi masih menemui data siswa yang invalid ada beberapa kesalahan yang harus diperbaiki kembali. diantaranya;
- NISN siswa
- Prasarana terutama rombel
- Wali kelas
- Jumlah siswa dengan jumlah guru
Jika Anda merasa bahwa beberapa data tersebut diatas sudah valid sebelumnya semua itu belum tentu valid jikalau di monitor dari aplikasi yang berbeda. Seperti pada kasus yang saya alami yaitu berbeda, data yang saya imput dalam akun dapodik tidak menunjukkan error artinya saat data yang mau saya singkron semua sudah fix. Pada akun verval PD tidak ada data yang invalid sama sekali. tetapi anehnya saat pencarian dana BOS ada beberapa siswa yang tidak sanggup mendapatkan bansos tersebut di karenakan datanya masih invalid. Lantas bagaimana saya sanggup melihat longlist data siswa yang invalid tersebut?
Berikut cara melihat data siswa yang tidak sanggup mendapatkan BOS dan cara memperbaiknya kembali.
Anda harus mengunjungi web portal BanSos http://bansos.dikmen.kemdikbud.go.id/ ⇒ Login dengan akun masing-masing operator (Login dengan akun SDM/ login dengan akun Operator) ⇒ Pada dasbor bansos scroll kebawah Anda akan melihat rekapitulasi data siswa tersebut. Lihat gambar dibawahLihat perubahan di akun dapodik jikalau sudah berubah singkron kembali. Semoga membantu.
Jika ada pertanyaan silahkan komen OK.
Post a Comment
Post a Comment