Cara Menjadi Blogger Sukses

Tips Sukses Ngeblog bagi Pemula semoga Menjadi Blogger yang Sukses_Bagaiamana cara merawat atau membangun blog dengan baik dan benar semoga blog berkembang sehingga seorang Blogger sanggup menjadi sukses?, untuk menemukan tanggapan dari pertanyaan tersebut tentunya seorang Blogger harus mengusai ilmu ngeblog, baik ilmu yang terkait dengan persoalan teknis blogging maupun non teknis, lantaran merawat dan mengembangkan blog tanpa didasari ilmu yang cukup maka sanggup berakibat menurunkan gairah ngeblog atau kegiatan ngeblog menjadi membosankan sehingga alhasil blog menjadi vakum dan kurang memperlihatkan manfaat bagi Admin maupun pengunjung blog .

Untuk ilmu ngeblog yang terkait teknis blogger yang wajib dipelajari contohnya pengetahuan ihwal domain, widget blog, google webmaster, alexa traffic rank, dan lain sebagainya. Sedangkan ilmu ngeblog yang sifatnya non teknis contohnya ilmu ihwal cara menciptakan artikel blog yang baik dan menarik semoga disukai pengunjung, ilmu ihwal cara mempopulerkan blog, ilmu ihwal bagaimana menghasilkan uang dengan blog, dan lain-lain. Adapun untuk mempunyai blog yang sukses atau semoga Anda menjadi Blogger Pemula yang sukses, Anda sanggup mengikuti langkah-langkah sukses ngeblog yang tipsnya antara lain menyerupai yang saya tuliskan di bawah ini.
Tips Sukses Ngeblog bagi Pemula semoga Menjadi Blogger yang Sukses Cara Menjadi Blogger Sukses
Tips Blogging

1. Tentukan Tujuan Ngeblog Anda
Mumpung umur blog Anda masih muda, kalau Anda ketika kemarin menciptakan blog belum punya tujuan yang pasti, maka ketika inilah waktu yang sempurna untuk memilih tujuan dari Anda menciptakan blog.

Adapun tujuan utama Anda ngeblog pastinya yakni untuk mengembangkan informasi sehingga blog Anda sanggup bermanfaat juga bagi para pengunjung. Tentu tujuannya demikian kan?, kalau iya,,saya ucapkan selamat lantaran tujuan Anda merupakan tujuan yang mulia. Di mana sebaik-baik insan yakni orang yang sanggup banyak memperlihatkan manfaat bagi orang lain.


Selain tujuan utama tersebut, Anda juga tidak sanggup disalahkan kalau mempunyai tujuan lain yang antara lain sebagai berikut:

a. Ngeblog untuk Mencari dan Menghasilkan Uang
Tujuan ngeblog semoga mendapatkan uang merupakan salah satu tujuan blogging yang masuk akal bagi para Blogger Indonesia, karena  kegiatan ngeblog tentunya memerlukan biaya operasional contohnya untuk membeli paketan internet, membeli template blog, perawatan PC/laptop, dan lain sebagainya.

Kegiatan ngeblog memang sudah terbukti sebagai salah satu cara untuk sanggup menghasilkan uang lewat internet. Di mana ketika ini sudah banyak yang mengakibatkan hobi ngeblog menjadi profesinya sehingga merupakan sumber penghasilan utama seorang Blogger untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dirinya dan keluarganya.

Ada juga yang memanfaatkan blogging sebagai solusi menambah penghasilan atau sebagai pekerjaan sampingan lantaran memang Blogger model menyerupai ini sudah mempunyai pekerjaan tetap di bidang lain.

b. Hobi Ngeblog untuk Menyalurkan Hobi
Blogger juga banyak yang mengakibatkan Hobi Ngeblognya sebagai media untuk menuangkan ilmunya di blog ihwal kegiatan yang menjadi hobinya.

Sebagai contoh, ada Blogger yang hobi ngeblog dan menuliskan pengalamannya ihwal blogging. Nah pada umumnya Blogger pemula juga banyak yang berguru ngeblog sekaligus mengembangkan informasi ihwal pengalaman ngeblognya baik yang dipublikasikan di blog multi niche maupun di blog dengan niche blog tertentu.


Selain pola di atas, banyak juga yang ngeblog dengan topik yang berkaitan dengan hobinya contohnya menciptakan artikel ihwal hobinya dalam memelihara burung, ihwal olah raga, ihwal memancing, dan sebagainya.

c. Ngeblog untuk Mengasah Pikiran
Kegiatan ngeblog memang butuh banget ilmu pengetahuan ihwal segala hal yang terkait, contohnya untuk menciptakan artikel ihwal cara menciptakan roti tentunya butuh ilmu ihwal cara menciptakan roti disertai pengalaman menciptakan roti. Dengan demikian sangat masuk logika kalau para Blogger juga mempunyai tujuan ngeblog untuk mengasah pikiran semoga semakin cerdas.

Sobat Blogger, apapun tujuan blogging Anda, yang terperinci Anda wajib mempunyai tujuan utama ngeblog yakni tujuan mengembangkan informasi atau tips.

Namun tentunya Anda juga mempunyai tujuan lainnya menyerupai yang saya tulis pada poin 1.a, 1.b, 1.c di atas, dan saya yakin  Anda mempunyai tujuan ngeblog selain tersebut, untuk itu saya minta tolong semoga kiranya Anda berkenan mengembangkan info, jadi  silakan tambahkan tujuan ngeblog Anda di kolom komentar semoga sanggup menjadi materi pembelajaran bagi saya dan teman-teman blogger yang membacanya.

2.  Jadilah Blogger yang Memiliki Mindset Pebisnis
Adanya Mindset Positif bagi seorang Blogger sangatlah penting demi berkembangnya sebuah blog. Sebenarnya dalam kita menanamkan mindset/pola pikir sanggup terdiri atas beberapa pola pikir yang baik dan benar, contohnya Mindset Karyawan, Mindset Pemimpin, dan pola pikir lainnya. Namun pada halaman ini bahasannya yakni mindset yang wajib dimiliki oleh seorang Blogger yakni pola pikir pebisnis.

Apa itu Mindset Pebisnis dan Mengapa Blogger harus Memilikinya?
Mindset Pebisnis merupakan mindset yang harus dimiliki oleh setiap orang yang ingin sukses dalam mencapai tujuannya, di mana kalau seseorang mempunyai pola piikir pebisnis maka otomatis dalam diri seseorang tersebut tertanam mindset faktual lainnya

Sebagai contoh, seorang Pemimpin musti punya mindset pebisnis sehingga dia sanggup menyejahterakan lahir  dan batin bawahannya, begitu juga Mindset Pebisnis bagi Blogger sehingga seorang Blogger sanggup memperlihatkan manfaat dan rasa nyaman bagi pembaca/pengunjungnya.

3. Rajin Belajar ihwal Semua Ilmu yang Dibutuhkan untuk Ngeblog 
Seperti yang sudah sedikit saya tuliskan di atas, bahwa menjadi Blogger pemula yang ingin sukses dalam membangun blognya, maka harus mempelajari semua ilmu ngeblog.

Mengapa demikian?, lantaran blog yang dibentuk tanpa ilmu yang memadai maka akan tampil awut-awutan sehingga pengunjung tidak akan betah untuk berlama-lama singgah di blog, selain itu artikel yang dibentuk dengan minimnya pengusaan ilmu ihwal tema artikel yang dibuatnya maka artikel tersebut akan terasa hampa makna di hati pengunjung.


4. Bertanggung jawab atas Isi Artikel yang Anda Postingkan
Isi artikel blog harus sanggup dipertanggungjawabkan baik secara Agama, Moral, Norma Hukum, dan semua Norma yang berlaku di masyarakat.

Selain itu, semua Blogger harus bertanggung jawab atas isi artikel yang dipostingkannya. Dalam artian kalau ada pengunjung menanyakan sesuatu terkait Artikelnya seorang Blogger, maka si Blogger wajib memperlihatkan solusi, lantaran menerima tanggapan dari Admin blog merupakan hak dari pengunjung blog. He he, memang itulah salah satu risiko menjadi Blogger, saya sendiri masih proses berguru untuk sanggup memperlihatkan haknya para pengunjung.

5. Buatlah Artikel dengan Mengutamakan Faktor Manfaat bagi Pengunjung
Seiring dengan tumbuh dan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi mengakibatkan para pengunjung blog semakin cerdas dalam melaksanakan filter terhadapa isi artikel yang ada di internet.

Hal ini otomatis berakibat menyingkirkan artikel-artikel yang dibentuk dengan ilmu yang kurang dikuasai. Jadi, artikel yang mutunya rendah mustahil menjadi referensi para pengunjung. Ini saja kalau pengunjung kebetulan mampir untuk membaca artikel di blognya seorang Blogger, lantaran artikel yang kurang bermanfaat akan dengan sendirinya terhalang tampil di 10 besar halaman awal google, bahkan tidak lulus uji juga untuk menempati halaman ke-2, ke-3 hingga ke-10 di halaman hasil pencarian.


6. Lakukan Promosi Blog secara Bijak
Adanya blog yang umurnya masih muda alias blog gres pada umumnya masih sulit untuk mendapatkan lalulintas organik, oleh lantaran itu pada proses awal seorang Admin blog harus berusaha untuk mengenalkan blognya melalui cara online via media umum menyerupai google plus, facebook, twitter, dan medsos lainnya.

Selain itu, promosi blog juga sanggup dilakukan secara manual atau offline contohnya dengan menciptakan selebaran dan cara lainnya. Namun wajib diperhatikan bahwa dala melaksanakan promosi jangan hingga berlebihan atau nyepam, lakukanlah promosi dengan baik, benar, dan bijak.


7. Rajinlah Membuat Artikel yang Berkualitas Baik
Agar Blog Anda cepat berkembang, sebaiknya Anda rajin posting artikel yang baik dan menarik.

8. Buatlah Artikel yang Banyak
Ciptakan artikel yang banyak setiap hari, kalau sanggup lebih dari 2 artikel setiap hari dalam 1 blog. Kalau belum sanggup ya sanggup dilakukan sesuai dengan segarnya pikiran Anda.

Demikian ihwal Tips Ngeblog semoga Menjadi Blogger Sukses bagi Pemula. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment