Bagaimana agar BOS triwulan 1,2,3,4 tahun 2018 sanggup cair?
Syarat biar dana BOS sanggup dicairkan setiap triwulan maka harus mengikuti hukum umum yang perlu diperhatikan yaitu sebagai berikut:
- Data siswa yang akan terhitung yaitu data siswa pada semester 2 (Genap) Tahun Ajaran 2017/2018. (Cut-off 30 April Penetapan Alokasi Penyaluran Triwulan 3 dan Perhitungan Kurang/Lebih Salur Triwulan 2)
- Data Rombongan Belajar harus diisi dengan lengkap dan benar, dan jenis rombel yang dihitung yaitu Rombel Kelas, Reguler, Kelas jauh, dan Terbuka, sedangkan Rombel teori dan praktek tidak dihitung.
- Data Rombongan Belajar harus diisikan "wali kelas"
- Data siswa disarankan melalui proses verifikasi dan validasi NISN pada layanan vervalpd.data.kemdikbud.go.id (khusus untuk Sekolah Menengan Atas menjadi prasyarat/diharuskan).
- Rombongan Belajar harus diisikan lengkap hingga dengan data pembelajaran.
- Khususnya untuk Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan harus memperhatikan pengisian data aktivitas pengajaran/program keahlian/ kompetensi keahlian.
Berikut ketentuan pengisian data aktivitas pengajaran/program keahlian/Kompetensi Keahlian untuk Sekolah Menengan Atas dan SMK:
Sekolah Menengan Atas KTSP 2006
- Kelas X = Umum
- Kelas XI dan XII = Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)/Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)/Bahasa
Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013
- Kelas X, XI, dan XII = Bahasa dan Budaya, MIPA, Ilmu Pengetahuan Sosial
Sekolah Menengah kejuruan KTSP
- Kelas X, XI dan XII = Kompetensi Keahlian
Sekolah Menengah kejuruan Kurikulum 2013
- Kelas X = Program Keahlian
- Kelas XI dan XII = Kompetensi Keahlian
Data diatas harus benar-benar lengkap dan valid biar sekolah diperhitungkan untuk penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Lihat cara Cara Memperbaiki Data Siswa Yang Invalid Menerima Dana BOS
Antisipasi untuk tahun pemikiran gres menghadapi pencairan BOS triwulan 3 dan 4 biar datanya valid 6 syarat tesebut harus diisi pada awal Agustus untuk penerima didik gres dan perbaikan data untuk penerima didik lama.
Post a Comment
Post a Comment