Lakukan 5 Hal Ini Setiap Hari Otak Anda Akan Meningkat 5X Lipat Dalam Seminggu

 Hal Ini Setiap Hari Otak Anda Akan Meningkat  Lakukan 5 Hal Ini Setiap Hari Otak Anda Akan Meningkat 5X Lipat Dalam Seminggu

Memilik kemampuan berpikir lebih merupakan impian bagi semua, namun mempunyai lebih banyak energi dan kemampuan untuk berpikir lebih cepat, lebih pintar, dan mempunyai kecerdasan yang paling tajam dan memori yang terbaik ini tidak tiba begitu saja dengan mudah.

Kabar baiknya ialah kalau Anda mau melaksanakan perubahan dan Anda harus tahu secara spesifik apa yang harus dikerjakan untuk bisa menciptakan otak Anda bekerja dengan sangat cepat.

Anda bisa lebih pintar, mempunyai daya ingat lebih baik, dan berpikir lebih cepat. Berikut ialah 5 tip yang bisa Anda lakukan hari ini dan setiap hari untuk menciptakan otak Anda bekerja lebih baik dan memaksimalkan daya ingat tarhadap materi berguru Anda:

1. Hilangkan semua bentuk pikiran negatif

Perhatikan aktifitas pekerjaan hari ini nampaknya hampir mustahil untuk tetap bersikap positif. Tugas sekolah yang menunupuk, pekerjaan rumah belum selesai. Anda mencoba melampiaskan rasa malas dan emosi untuk menghibur diri dengan membuka media umum untuk melihat lawakan namun yang muncul tetap pembawaan pikiran yang negatif dan negatif, kemudian Anda terjebak sikap informasi negatif di sekitar Anda. Masalahnya ialah bahwa tidak hanya semua hal negatif ini membawa Anda jatuh dan menarik Anda ke dalam pembuangan emosional, tapi juga berdampak pribadi pada kemampuan otak Anda untuk berfungsi dengan baik.

Emosi yang negatif akan menekan otak Anda dan membuatnya bekerja lebih lambat. Sehingga hal ini benar-benar mengganggu proses berpikir Anda dan kemampuan Anda untuk selalu fokus. Makara untuk mengatasi hal-hal tersebut Anda harus selalu berusaha berpikir positif. Hindari sebisa mungkin berpikiran yang negatif.

Bagaimana Anda bisa melaksanakan hal ini?. Berikut ialah beberapa cara. Buatlah pemikiran positif menjadi prioritas dalam hidup Anda, menjauh lah dari situasi negatif dan berusaha menolak semua pikiran jelek yang masuk. Ciptakan suasana yang baik pada semua orang dan situasi Anda ketika ini, lihat ke dalam diri Anda dengan penuh semangat bukan sebaliknya, dan otak Anda akan memperlihatkan energi postif.

2. Lakukan latihan menghafal dari hal kecil

Semakin Anda melatih otot raksasa untuk daya ingat di situlah otak Anda berfungsi, semakin sulit akan menciptakan otak Anda bekerja secara maksimal. Hafalkan fakta penting, menyerupai rumus atau hal yang menarik dalam sejarah gabungkan dengan materi Anda, lakukan setiap hari. Cari kata gres dan hapalkan artinya.

Gunakan sambungan kata penting dalam sejarah hidup Anda (trik memori) untuk membantu Anda mengingat materi. Berlatih mengeja kata-kata sulit menyerupai "istilah", ucapkan kata itu keras-keras, kemudian mengeja dengan keras, kemudian mengucapkannya lagi. Gunakan latihan otot di antara indera pendengaran Anda (pijat perlahan-lahan) otak Anda akan menjadi lebih berpengaruh dan lebih cepat dalam bekerja.

3. Minum kopi bisa membantu otak Anda lebih berpengaruh ingat

Sigmund Freud seorang pendiri pemikiran psikoanalisis dalam bidang ilmu psikolog biasa memakai kokain alasannya ialah beliau menyampaikan bahwa itu menciptakan otaknya lebih produktif. Namun kenyataannya kita tahu bahwa kokain sangat tidak sehat dan sama sekali bukan cara yang elok untuk meningkatkan produktivitas, sisi lain kita juga tahu bahwa Freud mungkin menerima manfaat dari peningkatan asupan kafeinnya.

Sebenarnya, sebuah studi dari Harvard University telah memperlihatkan bahwa kafein sanggup mempengaruhi otak, meningkatkan kesadaran dan terjaga dalam jangka pendek. Ini juga bisa mendongkrak kemampuan memori dalam jangka panjang (Watson, 2014). Studi tersebut menyatakan bahwa asupan kafein yang lebih sanggup membantu Anda mengingat hal-hal yang lebih baik dan bahkan berkinerja baik pada tes memori (Watson, 2014). Makara mintalah secangkir kopi atau dua dengan kesadaran yang jernih.

4. Pertimbangkan kalau Anda mengkonsumsi vitamin pemacu otak

Jika Einstein bisa meningkatkan kekuatan otaknya lebih jauh dua kali lipat lagi, kita bisa membayangkan berapa banyak lagi yang telah beliau capai. Vitamin B12 dikenal sebagai pemacu daya otak dan penolong memori. Tapi sebelum Anda kehabisan dan membeli komplemen B12, Anda perlu tahu bahwa B12 mempunyai problem yakni tidak diserap dengan baik di perut. Beberapa peneliti telah menemukan bahwa tablet sublingual, yaitu pil yang dimaksudkan untuk dilarutkan di bawah lidah, bekerja lebih baik alasannya ialah diserap pribadi ke selaput lendir, melewati perut.

5. Jaga selalu badan Anda dengan beraktifitas dan cukupkan waktu tidur

Aktifitas ini mungkin lumrah dan tampak biasa-biasa saja, tapi mungkin hal terbaik yang sanggup Anda lakukan untuk memperbaiki ingatan Anda dan semua fungsi kognitif ialah berolahraga secara teratur dan cukup tidur. Bila Anda mempunyai latihan yang lebih, Anda melaksanakan banyak hal ke badan dan otak Anda, termasuk memperbaiki sirkulasi dan menciptakan darah mengalir ke otak Anda. Hal ini melepaskan endorfin yang menghilangkan stres sebagai kesannya sanggup membantu Anda berpikir lebih baik dan memperlihatkan dampak perasaan energi positif. Tidur nyenyak tentu sangat penting. Otak Anda memproses informasi ketika Anda tidur, memindahkan gagasan dan fakta dari ingatan jangka pendek ke ingatan jangka panjang.

Jika Anda melaksanakan aktifitas tersebut diatas, yakni: berolahraga, cukup tidur, minum secangkir kopi, bersikap positif, dan berlatih menghafal hal kecil setiap hari. Maka dalam 1 ahad Anda akan melihat peningkatan fungsi otak Anda dengan cepat.

Related Posts

Post a Comment