Contoh perkalian sebagai penjumlahan berulang dengan konsep yang benar:
4 X 5 = 5 + 5 + 5 + 5 = 20, bukan 4 + 4 + 4 + 4 +4= 20 walaupun karenanya sama-sama 20
5 X 4 = 4 + 4 + 4 + 4+4 = 20, bukan 5 + 5 + 5 + 5 = 20 walaupun karenanya sama-sama 20
Empat dikalikan lima sama dengan titik-titik mengandung pengertian bahwa lima + lima +lima + lima = ...., jadi yang diulang ialah angka yang belakang yakni angka 5 bukan angka empatnya.
Jika ada pertanyaan apakah 4 X 5 sama dengan 5 X 4 maka jawabannya ialah tidak sama dengan. Namun bila pertanyaannya apakah hasil perkalian dari 4X5 ialah 20 ? ya, apakah hasil perkalian dari 5X 4 sama dengan 20, jawabannya ya juga.
Cara Menghafalkan atau Mengajarkan Hafalan Perkalian 1-10 dengan hasil 1-100 dengan Mudah dan Benar
Sahabat pembaca, kadang ada bawah umur yang sudah kelas 4, 5, bahkan kelas 6 belum hafal perkalian 1-10 atau yang karenanya 1-100. Padahal sebaiknya bawah umur sudah hafal perkalian di luar kepala maksimal kelas 3, lebih baik lagi kalau semenjak Taman Kanak-kanak atau SD kelas 1 bawah umur sudah hafal perkalian dengan hasil hingga 100.
Sebenarnya lebih banyak didominasi bawah umur itu cerdas, namun kadang mereka takut dulu dengan bayangan bahwa menghafal angka dalam perkalian itu sulit. Untuk mengatasi kesulitan anak dalam mencar ilmu menghafal perkalian bekerjsama banyak metode yang sanggup dilakukan menyerupai perkalian dengan lagu, dengan proteksi jari, lidi, tabel perkalian 1-100 dan metode maupun media lainnya. Namun kali ini saya sampaikan Cara Menghafalkan Perkalian dengan Mudah dan Cepat memakai tabel perkalian simpel sebagai berikut :
Demikian perihal Cara Menghafalkan Perkalian dengan Mudah dan Cepat memakai tabel perkalian praktis. Semoga bermanfaat
Post a Comment
Post a Comment