Pentingnya Berguru Bahasa Inggris Dan Arab Bagi Generasi Muda

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris dan Bahasa Arab bagi Generasi Muda_Sebagai bangsa Indonesia, kita tahu kalau di negeri ini bahasa nasional yang diakui yakni bahasa Indonesia. Sehingga tak heran kalau semua masyarakat di negeri ini menguasai bahasa Indonesia, kecuali masyarakat suku tertentu yang hidupnya masih terisolasi dengan dunia luar. Tetapi ternyata bukan bahasa Indonesia saja yang penting untuk kita kuasai. Ada bahasa lain yang tak kalah penting untuk kita pelajari, dua diantaranya yakni bahasa Iggris dan bahasa Arab. Lantas kenapa kedua bahasa itu penting untuk kita pelajari?. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai manfaat penting menguasai bahasa Inggris dan bahasa Arab, dapat Anda lihat pada ulasan kami berikut ini.
Pentingnya Belajar Bahasa Inggris dan Bahasa Arab bagi Generasi Muda Pentingnya Belajar Bahasa Inggris dan Arab bagi Generasi Muda
Pentingnya mencar ilmu bahasa Inggris
Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang diakui dihampir seluruh negara didunia ini. Oleh alhasil di zaman globalisasi ini, sangat penting menguasai bahasa tersebut demi masa depan kita. Karena hampir semua perusahaan bonafit selalu memprioritaskan pelamar yang menguasai bahasa ini.

Bisa dibilang, peluang kerja semakin besar kalau kita menguasai bahasa inggris. Oleh lantaran itu tak heran kalau bahasa ini masuk dalam kurikulum wajib di sekolah-sekolah, mulai dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah tinggi tinggi. Atau lebih tepatnya, bahasa inggris telah menjadi bahasa nasional kedua sehabis bahasa Indonesia.

Dan lantaran sadar akan pentingnya bahasa ini, tidak sedikit masyarakat perkotaan yang mulai dari kecil, sudah membiasakan anaknya memakai bahasa Inggris ketika berkomunikasi di rumah. Tentunya biar mereka dapat fasih menguasai bahasa ini ketika sudah remaja kelak.

Pentingnya mencar ilmu bahasa Arab 
Bahasa arab buat umat Islam sangat penting dan besar manfaatnya. Karena ibarat kita tahu, dalam kitab suci kita (umat Islam) memakai bahasa Arab, baik itu goresan pena yang berupa aksara dan juga angka. Nah, untuk lebih dapat mendalami Quran dengan maksimal dan mendalam, tentunya lebih cantik kalau kita mengerti arti bahasanya, bukan hanya tahu cara membacanya saja.

Dan selain itu, dengan paham atau menguasai bahasa Arab, kemungkinan besar untuk menghafal ayat-ayat dalam Quran pun semakin mudah. Dan tentunya bukan hanya itu saja, laba lain dari menguasai bahasa Arab ini.

Bukankah bacaan sholat ataupun kebanyakan bacaan lainnya, contohnya bacaan niat puasa, niat berzakat, niat mandi besar dan bacaan lainnya memakai bahasa Arab. Nah, dengan menguasai bahasa Arab tentunya ketika membaca niat tersebut kita dapat semakin khusuk dan fokus alasannya yakni kita paham arti dari yang kita ucapkan. Berbeda kalau kita hanya hafalan saja tanpa tahu makna dan arti dari bahasa tersebut.

Selain itu, dengan menguasai bahasa Arab akan memudahkan kita ketika sedang bepergian ke tanah suci. Baik untuk umroh maupun ketika menunaikan ibadah haji. Karena tentunya ketika disana bahasa yang di gunakan yakni bahasa Arab.

Dan yang tak kalah penting, buat Anda yang ingin memperdalam ilmu agama Islam dengan melanjutkan kuliah ke negara Arab, pastinya menguasai bahasa Arab yakni hal mutlak dan wajib hukumnya.

Kaprikornus intinya, mencar ilmu bahasa Inggris mungkin memang besar keuntungannya bagi kesuksesan kita dalam berkarir, namun dengan menguasai bahasa Arab, bukan hanya akan memudahkan kesuksesan serta kemuliaan di dunia namun juga di akhirat. Nah, sebagai generasi muda, tentunya sangat lebih baik kalau mengusai kedua bahasa tersebut. Dan sebagai orangtua, idealnya kita juga mendidik anak kita biar dapat menguasai keduanya, baik melalui pendidikan formal, maupun non formal.

Related Posts

Post a Comment