7 Cara Cepat Menyembuhkan Nyeri Haid Secara Alami

Bagaimana cara mengatasi nyeri haid secara alami?-Bagi sebagian besar wanita, nyeri haid dianggap menjadi salah satu hal yang sangat mengganggu aktivitasnya. Nyeri haid sendiri sanggup terjadi alasannya yakni adanya kontraksi yang terjadi di dalam dinding rahim ketika sedang mengalami menstruasi atau haid. Karena siklusnya yang terjadi rutin setiap bulan, banyak orang yang mencari cara untuk mengobati atau setidaknya mengurangi rasa nyeri haid tersebut biar sanggup beraktifitas kembali tanpa ada gangguan apapun.

Tujuh (7) Cara Menyembuhkan Nyeri Haid secara Alami dan Cepat:

1. Kompres bab perut yang nyeri memakai air hangat
Kompres memakai air hangat sanggup menciptakan rileks otot badan yang sedang berkontraksi, sehingga peredaran darah pun semakin lancar dan sanggup segera mengatasi nyeri haid yang dirasakan. Kompres sanggup dilakukan dengan memakai handuk yang telah direndam dengan air hangat, atau memakai botol dan kantong karet yang sebelumnya diisi dengan air hangat kemudian ditempelkan pada bab perut yang terasa nyeri.

Bagaimana cara mengatasi nyeri haid secara alami 7 Cara Cepat Menyembuhkan Nyeri Haid secara Alami

2. Berikan sedikit pijatan untuk mengurangi nyeri haid
Setelah mengompresnya dengan air hangat, lakukanlah sedikit pijatan di bab perut bab bawah memakai minyak aroma-therapy atau minyak bayi. Harum yang dikeluarkan dari keduanya sanggup membantu anda lebih rileks.

3. Mengkonsumsi masakan dan minuman yang sanggup mengurangi rasa nyeri haid
Hindari masakan dan minuman yang mengandung tinggi lemak, soda, gula, kafein dan alkohol alasannya yakni hal tersebut sanggup memperparah nyeri haid yang dirasakan. Mulailah dengan mengkonsumsi minuman hangat menyerupai air putih hangat dan masakan yang mengandung zat besi tinggi menyerupai bayam dan kacang-kacangan. Makanan yang mengandung zat besi tinggi tersebut sanggup membantu badan yang telah kehilangan banyak sel darah merah ketika haid

4. Menghindari memakai celana dan pakaian yang ketat
Pakaian dan celana yang ketat sanggup mengganggu kenyamanan ketika dipakai dikala sedang nyeri haid, sehingga hal itu sanggup mengganggu ruang gerak bagi yang menggunakannya. Hindari hal-hal yang sanggup menjadikan munculnya tekanan atau stressor, alasannya yakni hal tersebut sanggup mengganggu proses rileksasi yang sanggup mengurangi nyeri haid.

5. Mengatur posisi badan senyaman mungkin
Saat nyeri yang dirasakan tidak tertahankan, mulailah mengatur posisi senyaman mungkin biar sanggup membantu mengurangi nyeri tersebut. Posisi yang biasa dilakukan menyerupai berbaring dengan kaki yang sedikit diangkat dan disangga dengan bantal atau posisi miring dengan kedua lutut ditekuk serta posisi sujud atau menungging.

6. Istirahat yang cukup
Saat nyeri haid sedang melanda, jangan lupa untuk istirahat yang cukup. Karena dengan istirahat yang berkualitas sanggup membantu mengurangi nyeri yang dirasakan, sehingga badan sanggup lebih bugar kembali.

7. Mandi memakai air hangat
Mandi memakai air hangat menciptakan badan menjadi lebih rileks dan santai, sehingga hal tersebut sanggup mengurangi nyeri haid yang dirasakan.

Demikian cara mengatasi nyeri haid yang gampang dilakukan. Namun ketika nyeri haid yang dirasakan tidak kunjung berkurang, akan lebih baik lagi jikalau anda mengkonsultasikannya kepada dokter yang lebih ahli. Karena ditakutkan terdapat penyakit yang serius yang sedang menyerang badan anda.. Love Yourself.. Semoga bermanfaat..

Related Posts

Post a Comment