7 Khasiat Buah Strawberry

Manfaat Buah Strawberry_Buah strawberry merupakan buah yang agak jarang ditemukan di toko-toko buah. Tidak banyak orang yang membudidayakan buah keluarga berry-berryan ini lantaran buah strawberry hanya sanggup tumbuh pada dataran tinggi saja. Tak ayal, di Indonesia sendiri harga buah strawberry sangatlah mahal.

Berbeda dengan buah lainnya yang mempunyai biji di dalam daging buah, biji strawberry justru berada di permukaan kulitnya. Buah ini dijuluki sebagai buah tanda rasa cinta lantaran bentuk dan warnanya yang ibarat bentuk hati.

Walaupun mempunyai bentuk serta warna yang indah, buah ini ternyata mempunyai rasa kecut/asam, namun terkadang mendapati rasa yang cantik tetapi lebih banyak didominasi berasa kecut.

Kandungan Nutrisi Buah Strawberry
Meski mempunyai rasa yang asam, namun banyak restoran dan kafe yang menjajakan aneka olahan makanan, kue, dan minuman dengan materi dasar strawberry lantaran buah strawberry mempunyai banyak sekali kandungan nutrisi. Kandungan nutrisi yang ada pada buah strawberry antara lain ialah :
  • Vitamin A
  • Kalsium 
  • Vitamin B dan vitamin B kompleks 
  • Vitamin C
  • Serat
  • Sodium
  • Magnesium
  • Potasium
  • Zat besi
  • Betakaroten
  • Asam folat
  • Vitamin K
  • Vitamin E, dan 
  • Anti-oksidan
Buah strawberry merupakan buah yang agak jarang ditemukan di toko 7 Khasiat Buah Strawberry
Banyak sekali bukan kandungan nutrisi yang dimiliki buah mungil satu ini, dan buah ini juga diketahui mempunyai kadar kolesterol rendah jadi baik untuk dikonsumsi bagi Anda atau keluarga Anda yang mempunyai penyakit kolesterol.

Khasiat Manfaat Buah Strawberry bagi Tubuh
Karena kandungan nutrisinya yang banyak maka bukan mustahil manfaat yang sanggup Anda sanggup dari buah ini juga berlimpah. Berikut ialah  manfaat yang akan Anda peroleh dengan mengkonsumsi buah strawberry:

1. Melancarkan sistem pencernaan
Strawberry meskipun mempunyai kandungan serat yang tinngi tapi kadar kalorinya tergolong rendah. Oleh alasannya ialah itu, strawberry sangat membantu untuk melancarkan sistem pencernaan serta membantu menurunkan kadar gula dalam darah.

2. Anti Inflasi
Senyawa kimia berjulukan fenol yang ada pada buah strawberry mempunyai manfaat untuk melawan segala gangguan inflamasi antara lain mirip asma, osteoarthritis, dan aterosklerosis yaitu dengan  menghambat zat enzim Cyclooxygenase, hal tersebut hampir sama dengan cara yang dilakukan oleh ibuprofen dan aspirim namun tidak menimbulkan imbas samping.

3. Anti Kanker
Dengan adanya kombinasi antara anti inflamasi dan anti-oksidan yang ada dalam buah strawberry diketahui sanggup mencegah banyak sekali bentuk sel kanker untuk tumbuh. Hal tersebut tentunya lantaran kandungan vitamin C, flavonoid dan folat pada buah strawberry

4. Menjaga Imunitas Tubuh
Berkat kandungan vitamin C yang tinggi  bahkan secangkir strawberry terkandung vitamin C sekitar 136 persen. Anti-oksidan yang dihasilkan oleh vitamin C terbukti efektif menjaga sistem imunitas serta menurunkan tekanan darah.

5. Diet Sehat
Mengkonsumsi eksklusif buah strawberry atau dijadikan jus cocok untuk Anda yang sedang dalam proses menurunkan berat tubuh alasannya ialah kandungan kalori yang rendah pada strawberry.

6. Menjaga Jantung untuk Tetap Sehat
Anti-oksidan, asam folat, rendah lemak serta serat yang tinggi pada buah strawberry merupakan senyawa yang sangat efektif untuk mengurangi kolesterol, serta kandungan vitamin B juga bermanfaat untuk memperkuat otot pada jantung dan menciptakan fungsi jantung menjadi lebih baik

7. Baik bagi Ibu Hamil
Mengkonsumsi strawberry sangat dianjurkan bagi ibu yang sedang hamil alasannya ialah asam folat yang ada pada buah strawberry sangat diharapkan bagi perkembangan otak bayi dalam kandungan. Tidak hanya itu, ternyata asam folat juga berguna biar bayi tidak terlahir dengan kondisi cacat.
Dan masih banyak lagi manfaat buah strawberry. Meskipun harga buah strawberrry tergolong cukup mahal namun itu setara dengan manfaat yang sanggup Anda peroleh.

Related Posts

Post a Comment