Sehingga setiap guru madrasah yang telah mempunyai akta dianggap telah mumpuni, kemudian selanjutnya bakal diberikan tunjangan sertifikasi guru. Tunjangan sertifikasi ini perihal suatu upaya pemerintah untuk menghargai kinerja guru dalam melaksanbakal tugasnya. Oleh alasannya yaitu itu tidak sembarang guru yang sanggup mendapatkan tunjangan ini. Sertifikasi guru diberikan melalui seleksi yang mengharuskan guru untuk mendaftar terlebih dahulu. Setiap tahunnya syarat dan ketentuan registrasi sertifikasi guru mengalami perubahan atau kebijbakal yang berbeda-beda. Makara bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri untuk mendapatkan akta guru dari kementrian agama ini perlu untuk mengetahuinya. Berikut bakal di sebutkan beberapa syarat dan ketentuan registrasi sergur kemenag.
Syarat Pengajuan Pendaftaran Sergur Kemenag
Syarat-syarat registrasi sergur yang diberikan kementrian agama tahun ini hampir sama dengan tahun-tahun sebelum nya. Hanya mungkin mekanismenya nanti yang bakal berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Syarat utama yang perlu Anda ketahui ialah melengkapi berkas-berkas yang diharapkan untuk proses pendaftaran. Berkas-berkas tersebut perlu Anda lengkapi dengan mengisi beberapa formulir serta melengkapi berkas-berkas lain yang Anda miliki untuk dilengkapi. Berkas biasanya diberikan dengan pola format yang terlampir pada situs resmi kemenag nantinya. Namun diantaranya bakal disebutkan dibawah ini sebagai persiapan yang perlu Anda lakukan sebelum mendaftarkan diri dan tertinggal informasi.
Syarat yang pertama ialah pengisian nama pada formulir sebagai calon penerima yang ingin mendapatkan sertifikasi guru PAI (pendidikan agama islam). Lalu formulir lain yang perlu Anda isi ialah beberapa formulir yang tercantum dalam bentuk microsoft office exel. Formulir tersebut dikumpul dengan menggunbakal kaset. Format dari tiap-tiap formulir yang digunbakal biasanya telah terlampir pada situs resminya sehingga Anda hanya perlu mendownload kemudian mengisi formulirnya sesuai dengan data diri Anda sendiri. Format lain yang tersedia ialah format surat pernyataan registrasi dari kepala sekolah yang Anda buat sendiri dengan dilengkapi dengan materai 6.000.
Selain itu, syarat yang perlu Anda lengkapi pada sergur kemenag ialah melampirkan beberapa hal yang sanggup menunjang keberhasilan Anda selama seleksi berkas. Seperti halnya foto copy dari beberapa berkas mengenai data diri Anda atau foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku. Berkas lain yang perlu Anda lampirkan ialah foto copy ijazah terakhir yang And miliki. Jangan lupa ijazah tersebut harus telah dilegalisir secara sah dan legal. Berkas lainnya ialah foto copy kartu NUPTK yang Anda miliki. Selanjutnya Anda juga perlu menyiapkan berkas atas izin sekolah atau forum kawasan Anda bekerja menyerupai izin operasional serta SK pembagian tugas. Dalam SK pembagian tersebut Anda perlu melampirkan apa saja yang dirasa perlu menyerupai contohnya jadwal pelajaran yang telah diketahui kepala sekolah.
Berkas yang perlu Anda siapkan lainnya sebagai syarat registrasi sergur kemenag ialah foto copy seluruh SK yang Anda miliki setiap tahunnya. Mulai dari SK pertama Anda mulai mengajar hingga SK terakhir. Jika Anda mempunyai SK CPNS atau guru tetap PAI non PNS juga perlu Anda lampirkan semuanya. Seluruh persyaratan tersebut dilengkapi dan dimasukkan dalam sebuah map biola berwarna hijau sebagai simbol dari kedinasan kemenag. Lalu diserahkan pada dinas yang bersangkutan selama proses registrasi berlangsung.
Demikian artikel blog pendidikan terbaru yang kali ini khusus membahas seputar sergur id terkait dengan judul Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Sergur Kemenag
Post a Comment
Post a Comment