Download Soal Osn Ipa Sd Tingkat Provinsi Lengkap Terbaru

OSN SD 2019 - Sebagai persiapan untuk mengikuti aktivitas Olimpiade Sains Nasional IPA pada tahun pelajaran 2019 Admin pada kesempatan ini akan membagikan soal untuk aktivitas OSN pada jenjang SD Sekolah Dasar. Soal yang Admin bagikan untuk aktivitas OSN ini merupakan untuk tingkat Provinsi yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya. Bagi Anda yang merupakan Guru yang pada ketika ini sedang mencari pola soal OSN , soal yang Admin bagikan ini tentu sanggup Anda gunakan.
Sebagai persiapan untuk mengikuti aktivitas Olimpiade Sains Nasional IPA pada tahun pelajar Download Soal OSN IPA SD Tingkat Provinsi Lengkap Terbaru

Soal IPA yang Admin bagikan dibentuk menurut Silabus OSN Ilmu Pengetahuan Alam. Soal ini dibutuhkan sanggup menunjukkan manfaat bagi Anda dalam persiapan aktivitas Olimpeade yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Selain dari pada soal Admin juga telah menyediakan balasan serta pembahasannya, sehingga akan memudahkan Bapak dan Ibu Guru dalam mengkoreksi dan membahas setiap soal yang telah di kerjakan oleh setiap Siswa.

Selengkapnya mengenai soal untuk kelas OSN IPA jenjang SD ini sanggup Anda simak dan download dibawah ini:

1. Di sekitar rumah Iwan pada malam hari ekspresi dominan penghujan, sering terdengar katak bersahut-sahutan dengan irama yang berbeda. Iwan beropini ada beberapa jenis katak yang berada di sekitar rumahnya, alasannya yaitu bunyi yang terdengar berbeda iramanya.
Iwan melaksanakan perekaman bunyi katak tersebut dan menganalisanya dengan memakai perangkat lunak komputer. Dalam metode ilmiah, pendapat Iwan yang menyatakan bahwa ada beberapa jenis katak di sekitar rumahnya merupakan ….
a. Mengajukan hipotesa
b. Merumuskan masalah
c. Melakukan eksperimen
d. Menyusun kerangka

2. Panel Surya berukuran 50 cm x 50 cm menghasilkan daya keluaran sebesar 50 watt. Efisiensi panel surya sanggup ditingkatkan dengan menambahkan cermin datar di sekeliling panel. Penambahan ini meningkatkan efisiensi panel surya sebesar 15%. Daya keluaran panel surya tersebut sesudah penambahan cermin yaitu ….
a. 55,5 Watt
b. 56,5 Watt
c. 57,5 Watt
d. 58,5 Watt

3. Suatu tanaman ditumbuhkan pada kondisi lingkungan tanpa stress. Penyiraman dilakukan secara rutin dengan volume air yang normal. Tentukanlah bab pada tanaman tersebut yang mempunyai potensial air paling negatif ….
a. Epidermis akar
b. Jaringan parenkim korteks akar
c. Jaringan mesofil daun
d. Pembuluh xylem

4. Andi melaksanakan penelitian di belakang rumahnya. Ia menemukan beberapa ekor ikan, katak, siput, belalang, burung, dan jamur. Komponen ekosistem yang belum ia temukan yaitu ….
a. Produsen
b. Konsumen
c. Dekomposer
d. Detritivor

5. Planet yang mempunyai suhu paling panas yaitu ….
a. Merkurius
b. Venus
c. Bumi
d. Jupiter

Bagi Bapak/Ibu yang ingin mendapat file .doc dokumen .pdf nya silahkan pribadi saja klik pada alamat tautan di bawah ini:
Soal OSN IPA SD Tingkat Provinsi

Demikian yang terbaru, terkait dengan Download Soal OSN IPA SD Tingkat Provinsi

Related Posts

Post a Comment