Generate Dan Download Prefill Dapodik 2019 Di Web Dapodikdasmen


Dapodik 2019 - Bapak/Ibu operator data pendidikan (Dapodik) yang biasa dikenal dengan sebutan OPS Dapodik. Nah kali ini admin blog Pendidikan Terbaru bakal membahas terkait dengan
Cara generate dan download prefill dapodik yang kemungkinan besar sama alurnya di tahun pelajaran terbaru 2019/2020 nanti, di website dapodikdasmen (data pokok pendidikan dasar dan menengah) merupakan tahapan sebelum melaksanakan instalisasi ulang versi dapodik terbaru. Data prefill dapodik terbaru yang diambil berasal dari server pusat dan selanjut nya di pendaftaran pada aplikasi dapodik masing-masing sekolah dalam format file .prf.
 yang biasa dikenal dengan sebutan OPS Dapodik Generate Dan Download Prefill Dapodik 2019 Di Web Dapodikdasmen
Generate Dan Download Prefill Dapodik 2019 Di Web Dapodikdasmen


Bapak/Ibu rekan operator sekolah, Sebelum melaksanakan tahapan generate dan download prefill dapodik versi 2019/2020 terbaru ini, ada beberapa poin penting yang perlu diketahui rekan OPS ihwal prosedur umum prefill dapodik versi terbaru, yakni menyerupai tersemat di bawah ini:
  1. Generate prefill dapodik 2019/2020 ialah sebuah proses guna mengambil file data sekolah hasil sinkronisasi paling terakhir melalui data atau data yang disimpan dalam server semoga gampang diregistrasi di aplikasi dapodikdasmen.
  2. Username, instruksi reg dan password yang akan dimasukan ketika unduh prefill dapodik tahun pelajaran 2019/2020 nanti tentunya harus sesuai dengan didapodik. Apabila sekolah mengganti petugas pendataan/operator maka sebaiknya username, password dan instruksi reg diganti oleh operator dapodik lewat Dinas Pendidikan Provinsi untuk tingkat SMA/SMK/SLB dan Dinas Kabupaten/Kota untuk tingkat SD/SMP. (Karena ini membutuhkan proses lama, jikalau tidak sangat mendesak di upayakan tidak mengganti petugas OPS).
  3. Jangan melaksanakan pendaftaran dengan memakai prefill dapodik kadaluarsa (lama). Jika dapodik dipindah ke komputer/ laptop lain lakukan proses "sinkronisasi kemudian generate prefill ulang dapodik" untuk menghindari adanya duplikasi data sekolah.
Panduan Cara Praktis dan Cepat dalam Generate dan Download Prefill Dapodik 2019:
  • Buka laman web dapodikdasmen http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan.
  • Pilih tab hidangan data prefill dan terdapat beberapa link prefill silahkan pilih salah 1 link download prefill dapodik 2019 yang sudah ada.
  • Isilkan username, password, dan instruksi reg .
  • Klik generate, tunggu hingga proses selesai.
  • Jika proses generate selesai, kemudian pilih download.
  • Terakhir simpan prefill tersebut dalam folder local disk C:\ dengan nama folder prefill_dapodik.
Daftar lengkap kumpulan Link Alternatif Prefill Dapodik Versi 2019/2020
Link 1 Prefill Dapodk Versi 2019/2020
Link 2 Prefill Dapodk Versi 2019/2020
Link 3 Prefill Dapodk Versi 2019/2020
Link 4 Prefill Dapodk Versi 2019/2020


Demikian artikel blog pendidikan terbaru yang kali ini khusus membahas seputar Dapodik 2019/2020 terkait dengan judul Cara Generate Dan Download Prefill Dapodik yang mungkin masih sama prosesnya pada tahun pelajaran 2019/2020 Di Web Dapodikdasmen

Related Posts

Post a Comment