Pengalaman Aku Lancar Mengerjakan Emis Tanpa Logout Sendiri

Aplikasi EMIS yang sering logout secara otomatis menjadi kendalam tersendiri bagi para operator madrasah di seluruh Indonesia.

Problem ini tampaknya belum juga bisa di atasi sepenuhnya. Karena dari awal mulai rilis, hingga kini duduk kasus ini masih saja terjadi.


Aplikasi EMIS yang sering logout secara otomatis Pengalaman Saya Lancar Mengerjakan EMIS Tanpa Logout Sendiri


Saya rasa, hampir semua operator pernah mengalami hal ini. Kita tidak bisa memprediksi kenapa aplikasi EMIS bisa tiba-tiba logout sendiri.

Padahal untuk bisa login ke dalamnya, juga butuh usaha yang luar biasa. Bisa dikatakan ‘Masuk Susah, Keluar Mudah’.

Saya sendiri sering mengalami logout otomatis dari EMIS Madrasah dalam beberapa hal, di antaranya ketika ingin menyimpan edit data dan pindah menu.



Ketika melaksanakan kedua hal tersebut, seringkali terjadi problem aplikasi yang tiba-tiba logout sendiri. Hal tersebut tentunya menciptakan kita menjadi sangat jengkel sekali.

Pengalaman Saya Lancar Mengerjakan EMIS Tanpa Logout Sendiri

Karena belum ada klarifikasi resmi dari admin sentra mengenai penyebab EMIS logout sendiri dan cara mengatasinya, alhasil saya melaksanakan beberapa kali ‘percobaan’ sederhana untuk menghindari problem tersebut.

Di antara beberapa cara yang saya lakukan, ada satu cara yang ampuh menghindari EMIS Logout sendiri. Karena saya telah pertanda sendiri, hasilnya pun lancar sekali.

Memang bagaimana caranya?

Oke saya akan membagikan pengalaman saya tersebut, mudah-mudahan bisa membantu anda semuanya.

Kerjakan EMIS di Waktu Subuh hingga Jam 7 Pagi

Setelah saya amati, mungkin saja penyebab aplikasi EMIS yang logout secara otomatis disebabkan banyaknya operator yang sedang mengakses aplikasi ini. Terutama pada ketika jam-jam kerja.

Akibatnya Server mengalami penurunan peforma, sehingga menjadikan tidak bisa menampung semua susukan login dari operator seluruh Indonesia.

Maka dari itu hindarilah waktu-waktu kerja ketika mengerjakan EMIS. Dan berdasarkan saya waktu yang sangat sempurna yakni sehabis subuh hingga jam 7 pagi.

Pengalaman saya pertanda bahwa pada waktu tersebut, susukan EMIS sangat lancar sekali. Proses login aplikasi, penyimpanan, pindah dari satu sajian ke sajian lainnya terasa lebih cepat daripada ketika mengaksesnya di jam kerja.

Akses Internet yang Lancar

Faktor yang tak kalah penting lainnya yakni susukan internet. Karena EMIS merupakan aplikasi berbasis website, maka penggunaannya harus memakai susukan internet.

Gunakanlah internet yang lancar di tempat anda. Tidak harus memakai wifi, namun bila ada akan lebih baik alasannya yakni jaringannya lebih stabil.

Saya sendiri ketika mengerjakan di rumah sehabis subuh, hanya memakai susukan internet dari Theathering Smartphone. Yang terpenting, koneksinya lancar.

Nah itu ya sobat dongeng mengenai Pengalaman Saya Lancar Mengerjakan EMIS Tanpa Logout Sendiri. Pada pada dasarnya ada 2 hal penting yang harus diperhatikan, Waktu Pengerjaan dan Akses Internet.

Itu Menurut Saya.....

Related Posts

Post a Comment