5 Kawasan Wisata Alam Di Majalengka

Majalengka merupakan Kabupaten di Jawa Barat dengan letak geografis wilayah pecahan utaranya berupa dataran rendah, wilayah selatannya berupa pegunungan. Kondisi geografis tersebut menciptakan Majalengka kaya akan potensi wisata alam pegunungan yang khas, ibarat teladas atau curug (bahasa sunda), situ, dan lain-lain. Jika Anda bermaksud untuk berwisata ke Majalengka  jangan lupakan untuk mengunjungi 5 daerah wisata alam di Majalengka sekaligus merasakan masakan atau makanan khas Majalengka. 

Berikut Rajasoal.com rangkum 5 Tempat Wisata alam di Majalengka yang layak Anda kunjungi.
1. Situ Sanghiang 
Ini merupakan salah satu daerah wisata alam di Majalengka dengan konsep religi.  Daya tarik situ sanghiang yaitu keindahan situnya, selain itu, daerah wisata ini juga merupakan daerah jiarah ke makam Sunan Parung. Konon kisah dari para sepuh dia merupakan seorang  raja jaman dulu yang berbagi Islam di wilayah Malalengka ketika itu. Situ sanghiang berada di Desa Sanghiang/Sangiang Keacamatan Banjaran. Dri Talaga menuju ke sebelah timur.


2. Marga Taman Dinosaurus
Satu lagi daerah wisata Alam di Majalengka yang mempunyai daya menarik tersendiri dan layak untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga. Lokasinya memang cukup jauh dari sentra kota Majalengka, namun Anda tidak perlu khawatir sebab jalan masuk jalannya sudah bagus. Loakasinya berada di Desa Lemahputih Kec. Lemahsugih. Dari kota Majalengka Anda sanggup menempuh perjalanan menuju Talaga atau Cikijing, kemudian dari perempatan alun-alun Talaga belok kanan menuju arah Bantarujeg terus perempatan Bantarujeg belok kiri ke arah Lemahsugih. 

3. Bahe atau Bukit Alam Hejo
Bukit alam hejo merupakan daerah wisata alam di Majalengka yang berlokasi di kaki gunung ciremai yakni di Desa Pasirayu Kecamatan Sindang. Dulu daerah ini merupakan lokasi wisata favorit sebab mengatakan aneka wahana dengan konsep wiasata alam dan pendidikan. Di sini, Anda tidak hanya menikmati pemandangan alam dari puncak bukit, namun juga sanggup berenang dan bersantai di saung. Bukit alam hejo juga mengatakan aneka game outbond, daerah berkemah, menunggang kuda, panggung hiburan dan aneka jajanan yang akan memanjakan pengunjung.  

4. Talaga Herang
Tempat wisata alamadi Majalengka berikutnya yaitu Talaga Herang. Obyek wisata ini ada di Kecamatan Sindangwangi, dari sentra kota Majalengkan 23 km kurang lebih. Di tengah Telaga ada sumber air yang keluar dari dalam bumi. Karena jernihnya air telaga maka Anda sanggup melihat hingga ke dasar talaga. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi sebab panorama alamnya yang aduhai. Anda sanggup berkeliling menikmati keindahan talaga dengan bahtera kecil.


5. Curug Muara Jaya 
Jika Anda ingin melihat keindahan alam Majalengka maka berkunjunglah ke Curug Muara Jaya. Curug yang terlihat sangat sangat indah ini berada di Desa Argamukti Kec. Argapura. Kurang lebih 21 KM dari sentra kota Majalengka. Curug Muara Jaya mulai dikelola pada tahun 1999. Di daerah ini Anda sanggup berkemah sembari menikmati indahnya pemandangan alam.


Nah itulah 5 daerah wisata alam di Majalengka yang layak Anda kunjungi. Sebenarnya masih banyak daerah wisata alam di Malalengka. Mungkin pada kesempatan lain Rajasoal.com akan bahas. 


Related Posts

Post a Comment