Cetak Kartu Nuptk Verval Ptk Di Tutup

Sebenarnya postingan cara cetak kartu NUPTK di verval PTK sudah saya tulis seminggu yang kemudian berkenaan dengan masih dibukanya daftar cetak kartu list NUPTK,. Namun beberapa hari kemudian sudah di tutup.
Sebenarnya postingan cara cetak kartu NUPTK di verval PTK sudah saya tulis seminggu yang l Cetak Kartu NUPTK Verval PTK di Tutup
Karena masih ada gosip yang salah mengenai cara cetak kartu NUPTK 2018 untuk guru dan tenaga kependidikan, maka saya akan memperlihatkan sedikit citra untuk sedikit meluruskan bagi guru yang ingin mencetak kartu NUPTK nya.

Pertama : laman verval PTK tidak dapat diakses oleh guru, yang dapat login hanyalah operator dengan akun SDM - PDSPK.

Kedua : Tidak ada hidangan cetak kartu NUPTK pada verval PTK. Untuk membuka hidangan tersebut memakai alamat langsung http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/kartu/list.

Ketiga : Daftar cetak kartu list NUPTK sementara ditutup alasannya ialah akan dilakukan penataan sistem beserta database pengelolaan NUPTK di vervalptk.

Jadi, kalau bapak/ibu guru yang ingin mencetak kartu NUPTK nya tidak dapat mencetak secara dapat bangun diatas kaki sendiri harus melalui operator sekolah masing-masing.

Jika operator sekolah sudah pernah mencetak kartu NUPTK maka bapak/ibu guru dapat minta kartu NUPTK tersebut ke operator.

Namun bagi bapak/ibu guru yang belum kebagian kartu cetak NUPTK silahkan dinantikan hingga semester 2 2019 mendatang.

Apakah guru wajib mencetak kartu fisik NUPTK?

Belum ada regulasi ataupun nota dinas yang berkaitan dengan mencetak kartu fisik NUPTK, namun berkaitan dengan hal nomer NUPTK nya maka setiap PTK wajib mempunyai.

Karena NUPTK merupakan aba-aba rujukan yang berbentuk nomor unik bagi pendidik dan tenaga kependidikan sebagai identitas dalam menjalankan kiprah pada Satuan Pendidikan di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Related Posts

Post a Comment