Verval Ptk :: Pegajuan Nuptk Update Versi Terbaru 2.4.

 Masih banyak guru yang bermasalah dengan pengajuan NUPTK alasannya ialah belum di approve oleh Din Verval PTK :: Pegajuan NUPTK Update Versi Terbaru 2.4.
Masih banyak guru yang bermasalah dengan pengajuan NUPTK alasannya ialah belum di approve oleh Dinas pusat. Sekarang Verval PTK :: Pegajuan NUPTK Update Versi Terbaru 2.4. mekanismenya berubah sebelum selesai Desember 2018.

Kesempatan ini harus di manfaatkan dengan baik oleh guru yang bersangkutan, segera berkordinasi dengan operator dan Dinas setempat biar segera di terbitkan NUPTK nya.

Selain itu, masih banyak juga guru yang bertanya perihal prosedur pengajuan NUPTK.

Laman verval PTK http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id hanya sanggup diakses oleh operator. Guru yang memiliki kepentingan bersangkutan dengan data NUPTK tidak sanggup login terkecuali diberi username dan password oleh operator.

Kalau guru tidak sanggup mengakses laman verval PTK tersebut, bagaimana jikalau terdapat guru gres yang ingin mengajukan NUPTK?

Kuncinya di Operator sekolah.

Mekanismenya bagi guru gres yang ingin mengajukan NUPTK, maka data guru tersebut sudah harus terdaftar di database Dapodik.

Data guru yang sudah masuk pada Dapodik akan secara otomatis masuk pada laman verval PTK.

Jadi, guru gres tidak usah ribet mengajukan NUPTK dengan sendirinya, alasannya ialah secara otomatis datanya akan masuk pada sajian "Calon Penerima NUPTK" di verval PTK ibarat berikut;
 Masih banyak guru yang bermasalah dengan pengajuan NUPTK alasannya ialah belum di approve oleh Din Verval PTK :: Pegajuan NUPTK Update Versi Terbaru 2.4.
Yang perlu dipersiapkan oleh guru yang bersangkutan hanyalah berkas pendukungnya ibarat : KTP, Ijasah SD, ijasah SMP, Ijasah SMA, Ijasah Si/D4, serta SK GTY dan Penempatan. Dengan format scan PDF file.

Berkas tersebut cukup serahkan kepada Operator sekolah.

Berikut gosip Verval PTK update versi terbaru 2.4 untuk menjawab dilema pengajuan NUPTK.

Pastikan !.

  • Menu gres Upload ulang SK, untuk PTK yang ditolak hanya SK nya saja.
  • Menu gres (Data Lama) yang belum update Dapodik 2019
  • Mohon di cek kembali pada sajian status, banyak dokumen yang kurang upload, silahkan upload

Peringatan !

  1. Dikarenakan akan dilakukan penataan sistem beserta database pengelolaan NUPTK di vervalptk, maka mulai tanggal 1 Desember 2018 hingga dengan waktu ditentukan berikutnya (setelah data master rujukan PTK dan sistem kondisi stabil), pengajuan penerbitan bagi calon peserta NUPTK akan di tutup sementara. Proses penerbitan NUPTK bagi guru yang telah melaksanakan pengajuan NUPTK sebelum tanggal 1 Desember 2018 tetap berjalan ibarat biasa. Operator sekolah diperlukan segera melaksanakan pengajuan penerbitan NUPTK bagi calon peserta NUPTK.
  2. Proses Aproval Perbaikan Data Master dilakukan oleh Dinas setempat bukan oleh Pusat, jikalau belum dilakukan aproval silahkan kordinasi dengan operator Dinas. Perbaikan data master hanya sanggup diajukan sebanyak 2 (dua) kali, sesudah itu tidak sanggup mengajukan perbaikan data master.
Bapak/Ibu yang mengalami dilema pengajuan NUPTK segera lakukan perbaikan data dan berkas sebelum tanggal 1 Desember 2018.

Related Posts

Post a Comment