Apa Penyebab Penyakit Kanker?

Apa penyebab kanker?_Tubuh insan mempunyai DNA (deoxyribonucleic acid) yang di dalamnya terdiri dari jutaan sel. DNA akan mengendalikan dan mengarahkan semua tindakan sel menyerupai pertumbuhan, kematian, sintesis protein dan masih banyak lagi. Pada ketika DNA mengalami kerusakan maka sel-sel yang berada didalam DNA akan segera memperbaiki kerusakan dengan cara menghasilkan sel gres untuk menggantikan sel-sel yang mengalami kerusakan atau sel-sel yang telah mati.

Namun, kanker mengakibatkan DNA mengalami kerusakan secara permanen, sehingga sel-sel akan bertumbuh secara absurd dan tidak terkendali. Kerusakan yang terjadi pada DNA akan menghipnotis menghasilkan sel-sel yang cacat juga yang lama-kelamaan akan menjadi penyebab kanker di organ tertentu sempurna di mana kerusakan tersebut terjadi.

Saat ini banyak media masa yang memberitakan mengenai usaha para pelaku dunia hiburan atau artis, sedang berjuang antar hidup dan mati melawan kanker yang dialaminya bahkan beberapa dari antara mereka harus meninggal akhir keganasan penyakit ini. Hal tersebut menciptakan masyarakat semakin menyadari betapa berbahanya kanker bagi kesehatan, alasannya yaitu dilihat dari fakta yang ada, merupakan penyakit yang mematikan dan sulit untuk disembuhkan.
 yang di dalamnya terdiri dari jutaan sel Apa Penyebab Penyakit Kanker?
Banyak yang telah mengetahui salah satu hal yang menjadi penyebab kanker yaitu kebiasaan mer0k0k dan mengkonsumsi alk0h0l. Namun banyak yang tidak mengetahui bahwa masakan dan minuman yang dikonsumsi sanggup menjadi salah satu penyebab kanker.

Penyebab Kanker
Banyak faktor yang sanggup menjadi penyebab kanker, nah berikut klarifikasi lengkapnya. Silahkan disimak.

1. Tanaman Transgenik
Tanaman transgenic yaitu tumbuhan yang mengandung transgen dengan melalui proses bioteknologi, yaitu memasukkan atau menambahkan gen asing ke dalam tanaman. Transgenik dilakukan untuk memperbaiki sifat tumbuhan supaya tumbuhan yang dihasilkan mempunyai kualitas yang lebih baik.

Contoh tumbuhan yang melalui proses transgenic yaitu tamanan padi yang mempunyai daya tahan terhadap hama, serta buah tomat dan papaya yang tidak cepat wangi sehabis dilakukan proses transgenik.

Meskipun transgenic mempunyai banyak manfaat namun sayangnya terlalu sering mengkonsumsi masakan yang dibentuk dengan memakai tumbuhan trangenik akan meningkatkan resiko terkena kanker dimasa depan.

2. Popcorn
Jagung yang dipakai sebagai materi utama dalam pembuatan popcorn kemungkinan besar berasal dari jagung yang telah melalui proses transgenik. Selain itu popcorn dibentuk dengan mencampurkan penyedap rasa yang mengandung diacetyl. Proses pembuatan popcorn yang sebagian besar memakai microwave akan mengubah diacetyl menjadi zat beracum bagi tubuh.

3. Bungkus Kemasan
Plastik dan kaleng yaitu materi yang banyak dipakai untuk membungkus atau mengemas masakan kemasan. Alasan mengapa bungkus kemasan sanggup menjadi penyebab kanker alasannya yaitu pada plastic dan kaleng mempunyai unsur bisphenol-A (BPA) didalamnya, yang telah terbukti mengubah secara genetik sel-sel otak tikus.

4. Daging Panggang
Daging yang diolah dengan cara dipanggang akan mengubah struktur kimia dan molekul dalam daging sehingga akan mengakibatkan daging mengeluarkan karsinogen atau amina aromatic heterosiklik yang menjadi zat penyebab kanker.

5. Makanan Kemasan
Untuk sanggup bertahan dalam waktu yang lama, masakan kemasan dibentuk dengan menambahkan materi pengawet menyerupai asam nitrat didalamnya. Asam nitrat berfungi untuk mencegah atau memperlambat proses pembusukan pada makanan.

Asam nitrat yang terdapat dalam masakan kemasan akan terakumulasi dan mengendap dalam badan insan sehingga lama-kelamaan akan menimbulkan kerusakan pada sel sehingga mengakibatkan kanker.

6. Minuman Bersoda
Minuman bersoda memang paling yummy dinikmati dalam keadaan dingin, namun dibalik kenikmatannya minuman bersoda mempunyai banyak efek jelek bagi kesehatan.

Minuman bersoda mempunyai kandungan pelengkap yang tinggi sehingga sanggup mengakibatkan penyakit diabtes. Selain itu zat pewarna didalam minuman bersoda sanggup mengakibatkan kanker dan minuman soda tidak mempunyai kandungan gizi sama sekali didalamnya sehingga sanggup dikatakan mengkonsumsi minuman bersoda hanya akan membawa efek jelek bagi kesehatan.

Related Posts

Post a Comment