Cara Menghitung Usia Kehamilan Jikalau Haid Tidak Teratur

Cara/Tips Menghitung Usia Kehamilan jikalau Haid Tidak Teratur_Dalam hal menstruasi, setiap perempuan niscaya berbeda siklusnya. Ada yang singkat, pun ada juga yang lama. Normalnya siklus menstruasi berkisar sekitar 21 hingga 35 hari, dan berlangsung selama 3 hingga 7 hari. Karena tidak teraturnya siklus tersebut, berdampak pada susahnya perhitungan usia kehamilan. Terlebih untuk ibu-ibu yang gres pertama hamil. Untuk itu di bawah ini kami share beberapa cara gampang menghitung usia kehamilan, bila siklus menstruasi tidak teratur. Silakan disimak.

Metode HPHT
Jika Anda ketik ‘metode HPHT” dalam penelusuran mesin internet, Anda akan menjumpai kalkulator online yang berbasis metode HPHT ini untuk membantu menghitung usia kehamilan Anda.

Cara ini juga terbilang cara yang paling banyak dipakai guna mengetahui usia kehamilan. Anda hanya perlu megingat dengan baik-baik siklus menstruasi Anda. Karena sesuai dengan namanya, yang akan menjadi patokan yaitu hari pertama dan hari terakhir haid.

Langkah-langkah menghitung usia kehamilan, secara manual memakai HPHT
1. Tentukan tanggal periksa hari ini
2. Tentukan HPHT terlebih dahulu
3. Buat daftar jumlah minggu, dan kelebihan hari setiap bulannya
4. Daftar jumlah ahad dan hari, di buat mulai dari sisa hari dalam bulan HPHT hingga dengan jumlah ahad dan hari di bulan ketika Anda tiba melaksanakan pemeriksaan
5. Setelah daftar selesai dibuat, jumlahkan ahad dan harinya, hasil simpulan di konversikan dalam jumlah minggu.
Tips Menghitung Usia Kehamilan jikalau Haid Tidak Teratur Cara Menghitung Usia Kehamilan jikalau Haid Tidak Teratur
Cara lain dalam memilih usia kehamilan jikalau haid tidak teratur
Selain cara diatas, ada cara yang lebih mudah, yang tidak perlu menciptakan Anda pusing, yaitu dengan melaksanakan investigasi USG. Hasil investigasi dari dokter, sanggup memperkirakan usia kehamilan dari pengukuran lingkar pada bagian- kepingan tubuh tertentu, dengan tehnik khusus, sesuai dengan usia kehamilannya.

Sebenarnya memang lebih gampang menghitung usia kehamilan jikalau haid Anda teratur. Untuk itu di bawah ini, kami ulas juga mengenai beberapa cara semoga siklus haid sanggup berjalan normal.

Faktor pemicu gangguan siklus haid
  • Penyakit TBC
  • Aktivitas merokok
  • Berat badan
  • Obat yang dihentikan dikonsumsi, ibarat narkotika
  • Stress
  • Penyakit kencing manis
Cara mengatasi siklus haid tidak teratur:
1. Cuka apel
Minum air hangat yang telah dicampur cuka apel secukupnya. Sebaiknya minum sehari hanya 1 kali saja, diminum rutin setiap hari.

2. Jeruk nipis
Sama ibarat cuka apel, Anda cukup mencampurnya dengan air hangat kemudian meminumnya.

3. Jus labu
Cuci higienis labu secukupnya, potong kecil-kecil kemudian masukkan ke dalam mesin jus. Anda harus mengonsumsi jus labu ini secara teratur juga untuk hasil maksimal.

4. Buah-buahan
Selain mengonsumsi beberapa racikan minuman di atas, Anda juga sangat dianjurkan untuk mengonsumsi beberapa jenis buah-buahan yang sanggup melancarkan siklus haid, yaitu buah anggur dan pepaya.

Demikian ulasan yang sanggup aku berikan. Sebisa mungkin, Anda harus menghindari faktor-faktor penyebab haid tidak teratur. Upayakan untuk tidak stres, menjaga kestabilan berat badan, jauhi kegiatan merokok maupun sebagai perokok pasif.

Anda juga perlu memperbanyak mengonsumsi minuman dan makanan yang sanggup membantu melancarkan haid Anda. Selain itu, Anda juga harus wajib olahraga secara teratur. Demikian semoga membantu.

Related Posts

Post a Comment