Tips Tidur Yang Berkualitas Ala Orang Awam



Halo Pelanggan Rajasoal.com-Tips Tidur Yang Berkualitas Ala Orang Awam
Salah satu syarat supaya tubuh kita selalu bugar dan sehat ialah istirahat yang cukup. Kalimat tersebut mengandung makna bawa tidur kita dituntut supaya berkualitas. Kualitas tidur tidak melulu diukur dari frekuensi lamanya akan tetapi banyak faktor yang sanggup mempengaruhi tidur seseorang berkualitas atau tidak. 
Kenyataanya, ada beberapa orang diantara kita yang sangat sulit untuk tidur atau insomnia. Hal ini sanggup mengakibatkan aneka macam gangguan kesehatan kalau dibiarkan secara terus-menerus. Tapi juga ada orang yang tidur melulu bahkan sulit untuk dibangunkan, entah apa istilahnya ya…? Hal demikian juga sangat tidak baik. Padahal kalau tahu tips tidur yang berkualitas maka perkara tersebut sanggup diatasi.
Tidur yang berkualitas akan menunjang performa kita pada acara siang hari. Tapi tidak setiap orang tahu dan sanggup tidur dengan kualitas yang baik. Tips tidur yang berkualitas ala orang awam ini merupakan pengalaman yang dijunjang dari beberapa referensi. Bagaimana tidur yang baik dan berkualitas? Yuk pribadi aja simak tips tidur yang berkualitas alan orang awam berikut ini!
  1. Bersihkan dahulu daerah tidur anda supaya nyaman dipakainya. Kalau perlu semprotkan aroma terapi supaya menambah suasana tenang. Anda harus pastikan kalau ditempat tidurnya bersih, dan tidak ada barang-barang yang sanggup membahayakan diri anda.
  2. Usahakan basuh kaki, tangan dan muka kalau anda akan menuju daerah tidur. Atau berwudlulah sebelum tidur, hal ini khusus bagi yang muslim. Sehingga anda tidur dalam keadaan suci.
  3. Tips tidur yang berkualitas selanjutnya ialah biasakan untuk berdoa sebelum anda tidur.
  4. Buanglah kebiasaan anda melamun, atau memainkan handphone atau gadget/smartphon anda sebelum tidur. Karena hal tersebut akan mengganggu konsentrasi dan kenyamanan dalam tidur anda nantinya.
  5. Tidurlah diawal waktu. Hindari kebiasaan begadang kalo memang tidak perlu atau hindari tidur terlalu larut malam. sebaiknya usahakan tidur seawal mungkin kalau memang anda sudah tidak mempunyai pekerjaan rumah atau memang tidak sedang lembur di daerah kerja. Ketika anda begadang alasannya ialah hal-hal yang tidak terang dan kurang perlu, akan merugika kesehatan tubuh anda dan kesudahannya niscaya pekerjaan anda akan terganggu.
  6. Jika anda tidak terbiasa tidur dengan lampu menyala sebaiknya matikan saja atau gunakan lampu temaram atau remang-remang.
  7. Biasakan anda tidur dengan posisi menghadap kesebelah barat, posisi kepala disebelah utara. Hal ini memerlukan pengaturan posisi ranjang anda.
  8. Usahakan minimal tidur kurang lebih 5 jam
  9. Biasakan berdiri pagi dengan berdoa kemudian pribadi bersihkan tubuh dengan mandi. Jika udara hirau taacuh sanggup diganti dengan air hangat.

Demikian tips tidur yang berkualitas ala orang awam. Semoga bermanfaat dan membantu anda menuntaskan perkara tidur anda. 

Related Posts

Post a Comment